Header Ads

Kades Kedungprahu Utamakan Pembangunan Desa

Guna mewujudkan lingkungan yang rapi dan bersih, Pemerintahan Kedung Prahu Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, mengalokasikan dana alokasi dana Desa, (DD) Tahun Anggaran 2016 untuk melaksanakan Pavingisasi di lingkungan Kantor Desa Kedung Prahu Desa yang mempunyai Luas wilayah +2.800 ini mempunyai 4 Dusun termasuk Muguraya dan Pilangbanyu pembangunan pavingisasi halaman Kantor Desa supaya warga yang datang mengurus administrasi kependudukan jadi lebih nyaman.

Pavingisasi ini menyerap dana DD Tahun 2016 dana tersebut dialokasikan untuk memasang paving halaman Kantor Desa. Sebelum dipasang Paving Halamana Kantor Desa Terlebih dulu diuruk denga pasir sehingga nantinya sisi halaman tersebut sama dengan jalan raya yang ada didepan kantor Desa. Selama ini kondisi halaman Kantor Desa Kedung Prahu yang lebih rendah dari jalan raya yang ada didepannya sehingga sering tergenang air ketika musim penghujan tiba.

Sunarto sebagai kades Kedungprahu menuturkan sejak digilirkan Program dana Desa, Desa bersmaa LPMD, BPD, serta tokoh masyarakat mengadakan musyawarah guna membahas prioritas yakni pavingisasi halaman Kantor Desa, Pengurukan dan tahap ke 2 Alokasi dana Desa akan di prioritaskanpavingisasi dijalan lingkungan, supaya masyrakat lebih sejahtera dan dapat mudah akses jalan menuju ke kota. “Jelasnya”

Saya berharap dengan adanya pembangunan fisik dari dana Desa (DD) yang diperoleh Desa Kedung Prahu dapat mempercepat pencapaian peningkatan jumlah dan kualitas pembangunan melalui peran aktif masyarakat dengan mendayagunakan sumber daya lokal berkesinambungan. “harap sunarto Selaku kepala Desa Kedung Prahu”.

Sumber : RepublikNews

No comments

Powered by Blogger.